-

Minggu, 12 Maret 2017

Sosial Media dengan Pengguna Terbanyak

Media Sosial Dengan Jumlah Pengguna Terbanyak di Dunia

Media Sosial atau Jejaring Sosial bukan hanya sebagai tempat untuk berbagi cerita namun lebih dari itu media sosial juga bisa digunakan untuk keperluan bisnis. Misalnya untuk meningkatkan brand image, menawarkan jasa atau sekedar mempromosikan produk.

Untuk mendapatkan efek viral, tak cukup hanya mengandalkan konten yang menarik saja, namun juga harus cermat dalam memilih tempat untuk membagikan konten tersebut agar bisa dilihat banyak orang.

Dalam kasus ini kita akan mencoba mengulas tempat atau lebih tepatnya situs media sosial apa saja yang memiliki jumlah pengguna terbanyak bukan hanya di Indonesia namun di Dunia.

Penasaran apa saja situs media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia ? silahkan Anda simak daftar lengkapnya yang sudah saya rangkum dibawah ini.

Media Sosial Google Plus
Google+

Jumlah Pengguna : 1,600,000,000
Alexa Rank : 1



Dengan jumlah pengguna lebih dari 1,6 milir jiwa, menjadikan Google Plus sebagai situs media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak. Meski demikian, pamor Google+ sepertinya masih berada dibawah Facebook dan Twitter, karena memang media sosial yang dikembangkan oleh Google ini baru diluncurkan pada 28 Juni 2011.

Meski umurnya belum genap 4 tahun, namun jumlah pengguna media sosial Google Plus merupakan yang terbanyak di seluruh dunia dibanding situs media sosial lain yang lebih dulu ada. Banyaknya member / pengguna Google Plus disebabkan oleh gencarnya promosi yang dilakukan Google melalui berbabagai layanan yang dimilikinya seperti Gmail / Blogger.





Media Sosial Facebook
Facebook

Jumlah Pengguna : 1,280,000,000
Alexa Rank : 2



Facebook adalah situs media sosial dimana Anda bisa menemukan kerabat atau kolega. Pada bulan Januari 2015, tercatat ada lebih dari 1,2 miliar pengguna aktif di Facebook dan ada lebih dari 50 juta pengguna aktif Facebook dari Indonesia. Jadi, rasanya tidak sulit menemukan orang-orang disekitar Anda di situs media sosial Facebook.

Selain banyaknya pengguna, Facebook juga memiliki segudang fitur menarik yang bisa Anda manfaatkan untuk keperluan bisnis. Salah satu contohnya adalah adanya fitur Fanpage, yaitu sebuah layanan membuat halaman khusus di facebook untuk mempromsikan produk bisnis Anda. Tertarik mencoba untuk membuat fanpage facebook ? silahkan baca panduan cara membuat fanpage facebook.





Media Sosial Twitter
Twitter

Jumlah Pengguna : 645,750,000
Alexa Rank : 8



Twitter merupakan media sosial yang paling sederhana dari seluruh platform media sosial yang ada saat ini. Kesederhanaan twitter tercermin dari batasan penggunaan 140 karakter untuk setiap Tweet. Tweet disini berarti kicauan atau kalau dalam Facebook dikenal dengan istilah Status.

Untuk Anda yang ingin tampil eksis di Twitter, saran saya silahkan coba Twitter client. Twitter client adalah aplikasi berbasis web (gratis & berbayar) yang akan memudahkan segala aktifitas kita dalam bermain twitter. Twitter client memiliki berbagai fitur menarik seperti Schedule Post, Mass Unfollow, Auto Retweet dan fitur-fitur menarik lainnya.

Belum punya twitter ? atau sudah punya akun twitter namun tidak tau bagaimana cara menggunakannya ? Anda bisa mempelajarinya secara lengkap melalui artikel cara membuat twitter lengkap.





Media Sosial Instagram
Instagram

Jumlah Pengguna : 415,000,000
Alexa Rank : 34



Instagram adalah media sosial berbasis aplikasi. Tak hanya menyediakan fasilitas media sosial, pada aplikasi Instagram ternyata juga disematkan fitur photo editing. dengan adanya fitur tersebut akan memudahkan pengguna untuk mengedit foto sebelum dibagikan ke akun Instagram mereka.

Untuk Anda yang sedang mencari aplikasi photo editing serta ingin melihat foto-foto menarik dari photographer di seluruh dunia maka Instagram adalah pilihan aplikasi yang tepat untuk Anda install.





Media Sosial LinkedIn
LinkedIn

Jumlah Pengguna : 300,000,000
Alexa Rank : 13



LinkedIn merupakan media sosial terbaik untuk mencari partner / rekan kerja. Hampir seluruh pekerja dari perusahaan terkenal di seluruh dunia ada di LinkedIn, jadi tak heran jika LinkedIn mengusung slogan "connect with people for no reason at all" yang menyarankan kita untuk mencari rekan kerja sebanyak-banyaknya.

Dengan jumlah pengguna mencapai 300 juta jiwa membuat Anda bisa dengan mudah mencari rekan kerja atau sekedar mempromosikan diri Anda kepada perusahaan-perusahaan besar yang ada disana.





Media Sosial Pinterest
Pinterest

Jumlah Pengguna : 70,000,000
Alexa Rank : 37



Pinterest menduduki peringkat kelima sebagai media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia dengan jumlah pengguna lebih dari 70 juta (tercatat pada tahun 2014 lalu).

Untuk Anda yang sedang mencari target audience wanita, maka pinterest adalah media sosial yang paling tepat untuk Anda gunakan, karena lebih dari 80% pengguna pinterest adalah seorang wanita. Jadi, media sosial pinterest merupakan media sosial terbaik dan paling tepat untuk mempromosikan produk fashion wanita.





Media Sosial Path
Path

Jumlah pengguna : 30.000.000
Alexa Rank : 12.957



Satu lagi media sosial berbasis aplikasi mobile. Path merupakan aplikasi chatting yang cukup populer di dunia tak terkecuali di Indoensia, dengan dominasi pengguna adalah remaja dengan rentan usia 15 - 30 tahun.

Diluncurkan pada November 2015, kini Path telah mencapai puncak kesukesannya dengan jumlah pengguna lebih dari 30 juta akun dan 4 juta diantaranya adalah pengguna dari Indonesia sekaligus menjadikan Indonesia sebagai pengguna terbanyak di media sosial Path.

Tidak berbeda jauh dengan Pinterest, pengguna Path juga didominasi oleh pengguna wanita yang berusia 19 - 29 tahun.

Itulah ketujuh Media Sosial Dengan Jumlah Pengguna Terbanyak di Dunia dan tentunya masih media sosial lain yang memiliki jumlah pengguna cukup banyak seperti :


  • SnapChat dengan total 30.000.000 pengguna
  • Vine dengan total 25.000.000 pengguna


Sementara cukup 7 media sosial diatas yang bisa saya bagikan ke Anda, kedepan jika sempat, akan saya coba untuk mengupdate kembali Daftar Media Sosial Dengan Jumlah Pengguna Terbanyak di Dunia agar ada lebih banyak lagi referensi situs-situs media sosial yang bisa Anda gunakan untuk mempromosikan bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar